Kamis, 01 Juni 2023

CIRI-CIRI ORANG YANG MENDAPAT HIDAYAH ALLAH

*CIRI-CIRI ORANG YANG MENDAPAT HIDAYAH ALLAH*📌💫💦

➡1. Dipahamkan perkara agama, dapat membedakan mana yang sesuai Al-Qur'an dan Hadits _(Sunnah Rosululloh & sunnah Khulafaur Rasyidin)._

➡2. Mulai mencari-cari (haus) kajian ilmu agama, senang menghadiri majlis ta'lim, senang mendengarkan ceramah agama, senang mempelajari Al Qur'an dan Hadits.

➡3. Membenahi ibadah sholatnya sesuai sifat sholat Nabi dan sunnah-sunnahnya, membenahi cara wudhu'nya dan bacaan dzikir usai sholatnya dan lainnya.

➡4. Mulai menanyakan / mencari apa dalil dari suatu ibadah, tidak pernah lagi _Taqlid Buta,_ tidak mau lagi ikut-ikutan saja.

➡5. Membenahi bacaan Al Qur'an-nya dan menambah hafalannya dengan niat bisa hafal al-Qur'an.

➡6. Mulai berpenampilan sebagai seorang Mukmin. Bagi pria berjenggot dan bercelana diatas mata kaki (tidak isbal). Bagi wanita memakai hijab Syar'i.

➡7. Selalu sholat fardhu di awal waktu. Bagi laki-laki selalu sholat fardhu berjamaah di Masjid kecuali ada udzur syar'i. Bagi Perempuan sholat fardhu di rumah.

➡8. Semakin giat mengerjakan sholat sunnah, terutama sunnah rawatib, tahajud, witir, dhuha, dll.

➡9. Menjauhi dan meninggalkan perkara agama yang bid'ah dan syubhat.

➡10. Mulai rajin bersedekah walaupun sedikit dan meninggalkan Riba. Bagi laki-laki langsung berhenti merokok. Bagi perempuan langsung meninggalkan ghibah.

➡11. Tidak mengenyangkan perut saat makan minum, khawatir ibadah sholatnya akan terganggu. Mulai mengemari memakan buah kurma dan apa pun yang disukai Rasulullah Shalallahu 'alaihi wa salam.

➡12. Seringkali terbangun sendiri di sepertiga akhir malam, Qiyamul Lail.

➡13. Mulai menjalankan sunnah Rasulullah di kehidupan sehari-hari, menghafal doa masuk keluar rumah/ masjid/ kamar mandi, doa makan minum/ tidur bangun/ naik kendaraan, dsb.

➡14. Tidak mau lagi bersalaman dengan orang-orang yang bukan Mahramnya. Bagi laki-laki menundukkan pandangannya terhadap wanita. Bagi perempuan tidak mengunakan parfum yang berlebihan dan membantu kaum lelaki dalam menjaga pandangannya.

➡15. Sering mengingat Mati, bertambah baguslah persiapannya. Menanggalkan ilmu tenaga dalamnya dan semua ilmu bantuan dari JIN, hanya hafalan Al Qur'an dan pengetahuan Hadits pegangannya.

➡16. Selalu berbicara diatas kebenaran, menyampaikan yang benar, menjauhi debat _(apalagi debat kusir dengan orang-orang Jahil/ Bodoh)_

☄ Yang mana poin-poinmu saudaraku, hitunglah sendiri di dalam hati kemudian tambahkan/ tingkatkan ketakwaanmu. Tapi, ingat... rahasiakan ketakwaanmu hanya kepada Alloh Subhanahu Wa Ta'ala.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar